featured tempat wisata di filipina

25 Tempat Wisata di Filipina Yang Harus Dikunjungi

Wisata Filipina – Filipina adalah negara yang terdiri dari lebih dari 7.000 pulau dan memiliki berbagai wisata alam yang menarik.

Negara ini merupakan negara yang indah untuk dijelajahi di sini dengan banyak keajaiban alam untuk dilihat.

Kami di Wisatawan.id akan memberikan 25 Tempat Wisata di Filipina Yang Harus Dikunjungi!

1. Boracay

tempat wisata di filipina boracay

Pulau Boracay di Filipina telah menjadi terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu tempat wisata di Filipina karena pantainya yang putih indah.

Pulau ini hanya memiliki panjang 7 km dan lebarnya hanya 500m, tetapi orang-orang berdatangan ke sini untuk melihat keindahan luar biasa yang ditawarkan pulau itu.

Daya tarik utama adalah White Beach yang memiliki hamparan pasir putih sepanjang 4 km yang dikelilingi oleh restoran, hotel, dan toko selam.

Selalu ada pesta yang diadakan di pulau itu dengan pertunjukan api dan live music yang memberikan hiburan malam tanpa henti.

Selama bertahun-tahun pengembangan pulau ini terus berlanjut tetapi masih ada banyak tempat untuk bersantai dan menikmati diri sendiri.

2. Banaue Rice Terraces

tempat wisata di filipina Banaue Rice Terraces

Jika Anda sudah melihat film Avengers: Infinity War, ada scene dimana Thanos duduk santai sejenak di bagian akhir film.

Scene itu diambil di Banaue Rice Terraces.

Banyak orang menganggap Banaue Rice Terraces sebagai “Keajaiban Dunia Kedelapan” dan mudah dimengerti alasannya mengapa ada disalah satu bucket list 25 tempat wisata di Filipina yang kami sarankan.

Kecantikan alam Banaue Rice Terraces yang berusia sekitar 2.000 tahun dan secara indah terukir di pegunungan Ifugao dengan menggunakan alat yang sangat tradisional.

Terasering ini masih digunakan sampai sekarang oleh penduduk setempat yang menanam sayuran dan padi di sana, dan secara alami diirigasi oleh hutan hujan di sekitarnya.

3. San Agustin Church

tempat wisata di filipina San Agustin Church

San Agustin Church terletak di Manila dan merupakan gereja luar biasa yang dibangun pada Periode Kolonial Spanyol.

Gereja ini adalah bangunan ketiga dibangun di lokasi ini karena gereja pertama dan kedua yang terbuat dari kayu hangus terbakar sebelumnya.

Bangunan itu sekarang terbuat dari batu dan tetap kokoh berdiri biarpun telat mengalami guncangan gempa sebanyak 7 kali.

Banyak orang yang datang mengunjungi gereja yang indah ini untuk belajar tentang sejarahnya yang luar biasa dan melihat keindahannya yang menakjubkan.

4. Mayon Volcano

tempat wisata di filipina Mayon Volcano

Di pulau Luzon ada gunung berapi aktif yang disebut Mayon Volcano alias Gunung Mayon.

Gunung berapi ini mendapat julukan Perfect Cone alias Kerucut Sempurna karena bentuk kerucutnya dari gunung ini yang simetris.

Gunung ini lumayan sering mengeluarkan letusan sehingga orang-orang disekitarnya harus dievakuasi ke kota-kota tetangga saat abu dan lumpur menghujani orang-orang di bawah lereng gunung.

Letusan paling serius yang tercatat adalah pada tahun 1814, ini menyebabkan lebih dari 1.200 orang kehilangan nyawa.

Mayon Volcano dan sekitarnya merupakan bagian dari taman nasional yang merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang wajib Anda kunjungi.

5. Puerto Princesa Subterranean River National Park

tempat wisata di filipina Puerto Princesa Subterranean River National Park

Jika Anda ingin melihat sesuatu yang sedikit istimewa maka perjalanan ke Taman Nasional ini akan membuat Anda merasa bahwa Anda baru saja melihat sesuatu yang luar biasa.

Daerah tersebut dilindungi dan memiliki sistem gua yang sangat kompleks.

Ada sungai yang mengalir melalui gua sepanjang 8,2 km sebelum mengalir langsung ke laut.

Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa telah dinyatakan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam yang harus Anda taruh di bucket list tempat wisata di Filipina.

BACA JUGA:  Cara Mengambil Uang di ATM ketika berada di Filipina

Anda bisa pergi naik perahu yang merupakan cara terbaik untuk melihat sungai dan belajar tentang proses terjadinya batu serta ribuan kelelawar yang tinggal di sana.

6. Fort Santiago

tempat wisata di filipina fort santiago

Fort Santiago di Manila adalah benteng yang dibangun oleh Spanyol sebagai benteng pertahanan di dalam tembok kota.

Benteng ini merupakan salah satu tempat wisata di Filipina sangat populer dan memiliki kisah yang menarik.

Jose Rizal adalah pahlawan nasional Filipina yang dipenjara di dalam benteng hingga eksekusi pada tahun 1896.

Saat Anda menjelajahi benteng, Anda dapat melihat jejak kaki perunggu yang telah tertanam di tanah untuk menAndai langkah terakhir para tahanan sebelum eksekusi.

7. Basilica del Santo Nino

tempat wisata di filipina Basilica del Santo Nino

Basilica del Santo Nino juga dikenal sebagai Minor Basilica of the Holy Child, gereja ini adalah Gereja Katolik Roma tertua di negara ini dan dibangun pada tahun 1739.

Ketika orang Spanyol menemukan gambar Santo Nino de Cebu, patung bayi Yesus, kemudian di tempat yang sama mereka membangun gereja ini.

Didalam kompleks Basilica ada museum yang menceritakan sejarah kekristenan di Cebu dan layak dikunjungi setelah Anda selesai melihat Basilica.

8. Rizal Park

tempat wisata di filipina Rizal Park

Taman ini dinamai menurut nama Jose Rizal yang merupakan pahlawan nasional Filipina.

Taman seluas 60 hektar di Manila ini memiliki banyak kolam, area berjalan, dan taman hias.

Taman ini tentu saja memiliki monumen untuk Jose Rizal, monumen memiliki tiang bendera 46 meter di depannya dan dijaga oleh penjaga.

Ada laguna di tengah taman yang memiliki kepala banyak pahlawan Filipina di dasarnya.

Ada juga konser terbuka yang diadakan setiap Minggu malam, sebuah air mancur yang penuh warna ketika kegelapan turun dan setiap pagi Anda dapat menyaksikan banyak penduduk setempat berlatih tai chi mereka.

Taman ini merupakan tempat wisata di Filipina yang wajib Anda lihat.

9. Chocolate Hills

tempat wisata di filipina Chocolate Hills

Chocolate Hills berada di Provinsi Bohol Filipina dan merupakan situs yang langka dan menarik untuk dilihat.

Setidaknya ada 1.260 bukit yang tersebar di area seluas sekitar 51 kilometer persegi.

Bukit-bukit kecil ini tertutup rumput dan saat musim kemarau, rumput berubah dari hijau menjadi coklat dan mulai terlihat seperti cokelat.

Perbukitan bervariasi dari 30 hingga 50 meter dan benar-benar merupakan landmark ikonik negara ini.

Anda wajib melihat Chocolate Hills dan memasukannya kedalam salah satu tujuan tempat wisata di Filipina yang harus Anda kunjungi.

10. Taal Volcano

tempat wisata di filipina Taal Volcano

Taal Volcano terletak di pulau Luzon dan merupakan gunung berapi aktif yang telah meletus setidaknya 33 kali sebelumnya.

Karena lokasi dari gunung berapi ini yang dekat dengan pemukiman, letusan sebelumnya telah menyebabkan hilangnya banyak nyawa.

Sekarang tidak mungkin untuk tinggal disana karena Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina telah menyatakan seluruh pulau sebagai Zona Bahaya Permanen.

Perjalanan di sini sangat bermanfaat terutama karena danau Kawah di pulau itu adalah pulau terbesar di sebuah danau di sebuah pulau di dunia.

Bingung? Klik gambar dibawah ini!

islandception taal volcano

11. Mactan Island

tempat wisata di filipina Mactan Island

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata di Filipina dengan tujuan bersantai di pantai yang indah maka Mactan Island bisa menjadi apa yang Anda cari.

Pulau yang indah ini memiliki banyak watersport untuk dikunjungi, dan ada banyak tempat untuk menyelam di sekitarnya yang akan memberi Anda beberapa pemandangan indah kehidupan laut setempat.

Mactan Island juga merupakan tempat yang sangat baik karena dekat dengan Kota Cebu.

Akomodasi di pulau ini cocok untuk semua kalangan mulai dari wisma murah yang terjangkau hingga Shangri-La Resort yang mewah.

12. Malapascua Island

tempat wisata di filipina Malapascua Island

Ada 7.107 pulau di Filipina, jadi bepergian ke semua pulau hampir mustahil, namun Malapascua Island adalah pulau tempat wisata di Filipina yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pulau ini adalah surga pantai kecil yang menawarkan kesempatan untuk menjauh dari segalanya selama beberapa hari untuk Anda hanya bersantai.

Anda dapat menyewa bungalow pantai kecil dan beristirahat selama beberapa hari kemudian Anda juga bisa berbaur dengan penduduk setempat dan komunitas mereka.

Kehidupan di pulau ini masih cukup primitif, Anda mungkin akan kehilangan listrik untuk sementara waktu setiap hari dan air minum perlu Anda sediakan sendiri dari air minum botolan tetapi ketika Anda beristirahat disini semua hal ini menambah nuansa otentik masa tinggal Anda.

BACA JUGA:  Oleh Oleh Khas Filipina Untuk Keluarga atau Teman Anda

13. Tubbataha Reef

tempat wisata di filipina Tubbataha Reef

Jika Anda suka menyelam, maka menyelam di Tubbataha Reef harus dilakukan!

Tempat menyelam yang luar biasa ini ditemukan oleh penyelam di tahun 1970-an dan telah menjadi terkenal karena terumbu karangnya yang sangat indah.

Lokasi ini cukup terpencil dan jadi Anda harus naik perahu liveaboard untuk sampai ke lokasi.

Tetapi begitu Anda melihat pemandangan bawah laut dan kehidupan bawah laut yang sangat indah, capeknya perjalanan yang Anda tempuh kesini akan segera hilang.

Musim untuk menyelam di sini sangat singkat, jadi pastikan ketika Anda mengunjungi tempat wisata di Filipina ini waktu kunjungan Anda berada di antara pertengahan Maret dan pertengahan Juni.

14. Shrine of The Black Nazarene

tempat wisata di filipina Shrine of The Black Nazarene

The Minor Basilica of the Black Nazarene adalah Gereja Katolik Roma di kota Manila.

Gereja menjadi terkenal karena Shrine of The Black Nazarene.

The Black Nazarene adalah patung Yesus Kristus yang dikatakan memiliki kekuatan magis.

Tempat wisata Filipina ini banyak dikunjungi orang lokal maupun orang asing yang ingin melihat Black Nazarene dan mencium kakinya atau menyekanya dengan saputangan mereka.

Setiap tahun di bulan Januari patung itu meninggalkan gereja untuk Hari Raya Black Nazarene dan diarak di jalan-jalan sebagai bagian dari prosesi ritual.

15. Coron Island

tempat wisata di filipina Coron Island

Coron Island dapat ditempuh dengan perjalanan singkat dari Kota Coron, pulau ini merupakan tempat wisata di Filipina yang terkenal karena dua danau.

Untuk mengakses danau pertama, Anda perlu bersiap untuk mendaki selama sepuluh menit melalui medan curam yang pasti akan membuat Anda sedikit kehabisan napas.

Anda akan tiba di Lake Kayangan yang memiliki air jernih dan terletak di dinding gunung.

Anda juga bisa berenang di danau ini.

Danau kedua disebut Lake Barracuda, di sini airnya dapat mencapai suhu 38 derajat celcius dan dapat dilihat dengan memanjat beberapa batu bergerigi yang akan membawa Anda langsung ke danau.

16. Corregidor Island

tempat wisata di filipina Corregidor Island

Pulau Corregidor terletak di pintu masuk Manila Bay dan dikelola untuk menghormati orang Filipina dan Amerika yang kehilangan nyawa karena membela negara dari invasi Jepang di Perang Dunia II.

Sisa-sisa pulau yang sekarang menjadi tempat wisata Filipina ini menceritakan kisah mengharukan tentang pertempuran dan tur mengelilingi pulau ini akan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan untuk belajar tentang sejarah dari pulau yang istimewa ini.

17. Burnham Park

tempat wisata di filipina Burnham Park

Burnham Park terletak di Baguio, Filipina. Taman ini dinamai menurut Daniel Hudson Burnham (seorang Arsitek Amerika yang membuat tata kota untuk kota Baguio).

Taman ini memiliki berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan seperti meluncur di skating rink dan bermain bola di lapangan sepakbola.

Anda juga dapat menyewa sepeda sehingga Anda dapat menjelajahi taman seluas 32 heaktar ini.

Anda juga dapat menyewa perahu sehingga Anda bisa menjelajahi taman air yang berada didalam Burnham Park.

Tempat wisata di Filipina ini memiliki banyak bunga dan perjalanan ke Orchidarium tidak boleh dilewatkan saat berada di taman.

18. Manila Ocean Park

tempat wisata di filipina Manila Ocean Park

Jika Anda mencari tempat wisata di filipina yang melibatkan seluruh anggota keluarga maka perjalanan ke Manila Ocean Park akan memuaskan semua orang.

Manila Ocean Park memiliki luas lebih dari 8.000 meter persegi dan berbagai tempat untuk dieksplorasi.

Beberapa hal menarik dari tempat ini termasuk terowongan sepanjang 25 meter yang dapat Anda lewati untuk melihat kehidupan laut dari sudut yang berbeda.

Ada pameran penguin yang memiliki banyak penguin yang berenang.

Ada berbagai pilihan makanan dengan 25 restoran berbeda untuk dipilih.

19. Cebu Taoist Temple

tempat wisata di filipina Cebu Taoist Temple

Cebu Taoist Temple dibangun oleh sejumlah besar orang Tionghoa yang tinggal di daerah sekitar kuil.

Kuil ini berdiri 300 meter di atas permukaan laut dan merupakan konstruksi besar yang dapat diakses oleh tiga jalan berbeda.

Kuil ini juga merupakan kuil untuk penganut kepercayaan Taoisme dan Anda akan melihat banyak orang yang sembahyang di sana ketika Anda berkunjung.

BACA JUGA:  Jalan jalan ke Filipina? Berikut Informasi Seputar Filipina

Tempat wisata di Filipina ini memiliki 81 anak tangga menuju ke sana, setiap langkah mewakili salah satu dari 81 bab tulisan suci Taoisme.

Pintu masuk ke kuil itu sengaja dirancang agar terlihat seperti tembok Besar Cina.

Ketika di dalam kuil Anda akan dapat berjalan ke balkon di mana Anda akan menikmati pemandangan Cebu yang fantastis.

20. Mines View Park

tempat wisata di filipina Mines View Park

Mines View Park di Baguio adalah salah satu tempat dengan pemandangan terbaik dari daftar tempat wisata di Filipina.

Ada dek observasi di sini yang menawarkan pemandangan tambang emas dan tembaga di bawah Anda, dan pegunungan di depan Anda.

Untuk sampai ke ke tempat untuk melihat pemandangan, Anda perlu naik beberapa anak tangga yang berliku dan bisa menjadi sangat licin setelah hujan sehingga selalu disarankan untuk mengawasi langkah Anda.

Ketika Anda mencapai puncak, Anda dapat menyewa beberapa teropong atau mengambil foto Anda oleh salah satu dari banyak fotografer di sekitar.

Waktu terbaik untuk pergi adalah pada pagi hari untuk memastikan tidak ada kabut yang dapat mengganggu pandangan Anda.

21. Mount Pinatubo

tempat wisata di filipina Mount Pinatubo

Mount Pinatubo adalah salah satu tempat wisata Filipina terletak di pulau Luzon dan ketika meletus pada tahun 1991 itu menjadi salah satu letusan paling parah di abad ke-20.

Ketika gunung berapi meletus, ia memuntahkan jutaan ton belerang dioksida, yang efeknya terasa di seluruh dunia.

Ada 30.000 orang tinggal di lereng gunung berapi sebelum meletus, untungnya para ilmuwan dapat memprediksi kapan gunung berapi akan meletus sehingga ribuan nyawa dapat diselamatkan.

Menjelajah sisi gunung berapi kini menjadi sangat populer dan merupakan cara yang bagus untuk melihat betapa hebatnya kekuatan alam ini.

Tempat wisata Filipina no. 22 – Pagsanjan Falls

tempat wisata di filipina pagsanjan falls

Pagsanjan Falls di provinsi Laguna mungkin adalah air terjun paling terkenal di negara ini dan menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling terkenal.

Ini adalah air terjun tingkat tiga yang dicapai dengan melakukan perjalanan melalui sungai menggunakan sampan.

Air terjun ini setinggi 91 meter dan begitu Anda telah mencapai puncaknya, pengendara sampan yang terampil akan membawa Anda kembali ke air terjun.

23. Mount Apo

tempat wisata di filipina Mount Apo

Mount Apo memliki ketinggian 2954 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung berapi dan gunung tertinggi di Filipina.

Untuk mendaki gunung Anda akan memerlukan izin serta panduan tetapi itu mudah diperoleh dengan biaya murah.

Perjalanan lengkap ke puncak akan memakan waktu antara satu hingga tiga hari tergantung pada rute, cuaca, dan kecepatan Anda.

Suhu di tempat wisata di Filipina ini pada malam hari bisa turun hingga sekitar nol derajat sehingga diperlukan pakaian hangat.

Sepanjang rute Anda, Anda akan melihat berbagai macam jenis burung, ada total sekitar 270 dan banyak yang merupakan hewan langka dan dilindungi.

24. The Hundred Islands National Park

tempat wisata di filipina The Hundred Islands National Park

Seperti yang disebutkan sebelumnya, berkeliling di 7.107 pulau di Filipina adalah hal yang hampir mustahil sehingga jika Anda dapat mengunjungi 100 pulau sekaligus adalah cara yang bagus untuk melihat banyak pulau dalam waktu singkat.

The Hundred Islands National Park di Alamino penuh dengan tempat-tempat hebat untuk dijelajahi.

Di tempat wisata di Filipina ini Anda dapat menyewa perahu dan pergi dari satu pulau ke pulau lain.

Ada beberapa pulau yang memiliki gua atau bukit, beberapa pulau juga memiliki tempat untuk berkemah, Governor’s Island bahkan memiliki rumah yang dapat Anda sewa.

Beberapa pulau memiliki nama yang nyentrik seperti Kissing Island atau Devil’s Island.

Hal terbaik untuk dilakukan ketika Anda berada disini adalah menjelajahi semua pulau dan tempat yang Anda lihat disana.

25. Honda Bay

tempat wisata di filipina Honda Bay

Jika diving adalah hal yang terlalu sulit untuk Anda maka mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk snorkeling di Honda Bay.

Tempat wisata di Filipina ini berada di pantai bagian timur Palawan, perairan di area ini dipenuhi bintang laut (Starfish Island) dan mereka menyajikan pemandangan yang indah saat Anda snorkeling dengan santai di perairan yang tenang.

Leave a Comment